background img

TEMUKAN KUNCI DI JALAN, PRIA GASAK MOTOR

1 month ago written by

PFM BALIKPAPAN – Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Balikpapan masih marak. Seperti yang menimpa seorang wanita berinisial AAC, warga Perumahan Nusantara Lestari, Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut).

AAC menjadi korban pencurian saat tengah memakirkan kendaraan roda dua miliknya di depan rumahnya pada Jumat, 7 Mei 2021 lalu sekira pukul 21.30 Wita.

Mengetahui kendaraannya hilang, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Tak butuh waktu lama, anggota kepolisian dari Polsek Balikpapan Utara langsung meringkus pelaku beberapa jam setelah kejadian.

“Pelaku berinisial AL (24). Diamankan beberapa jam setelah kejadian, saat dia (pelaku) menggunakan motor tersebut di jalan. Jadi, motornya belum sempat dijual,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto saat pers rilis, Selasa (11/5) kemarin.

Aksi nekat pelaku, jelas Kompol, bermula saat ia menemukan sebuah kunci motor dalam perjalanan pulang ke rumahnya, yang juga berada di Perumahan Nusantara Lestari, Graha Indah, Balikpapan Utara.

“Jadi, pelaku ini awalnya berjalan pulang ke rumah. Kemudian menemukan kunci motor di jalan. Dari situ muncul niat untuk untuk mencuri sepeda motor,” jelas Kompol Danang.

Ketika melintas depan rumah korban, pria pengangguran tersebut melihat sebuah sepeda motor. Ia kemudian mendekati kedaraan roda dua tersebut dan mencoba menghidupkan dengan kunci yang ditemukan sebelumnya.
“Setelah kuncinya dicoba, ternyata cocok dan mesin motornya mau hidup. Tanpa pikir panjang, ia kemudian membawa pergi motor tersebut,” ucapnya.

Akibat perbuatannya itu, AL kini harus berurusan dengan hukum. Ia terancam hukuman kurungan penjara selama tujuh tahun. Ia dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3.e dan 5.e KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *