background img

TELKOM DUKUNG FLASHZONE SEAMLESS

4 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Upaya meningkatkan layanan data berkualitas, Telkom bersinergi dengan Telkomsel memperluas akses Wi-Fi Flashzone Seamless di Balikpapan. Hal ini dipaparkan Manajer Wholesale and Marketing International PT Telkom Tbk Arif Lutfianto didampingi Miss Internet Kalimantan Timur 2017 Wahyuni Luvitasari, dan Sekretaris Regional Wholesale Service Telkom Tri Suryaningtyas saat bincang sore di program Relax On Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Kamis (22/2).

Arif mengatakan, layanan Wi-Fi Flashzone Seamless ini merupakan kolaborasi antara Telkom dengan salah satu anak perusahaannya yakni Telkomsel, dengan memanfaatkan Wi-Fi Telkom sebagai jaringan seluler tambahan. Dengan kecepatan dan kestabilan tinggi, memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis. “Secara nasional Flashzone Seamless ini sudah ada sejak 2014. Namun di Balikpapan baru kami gemborkan lagi, setelah memasang Access Point (AP) yang menghubungkan antara smartphone dengan Tekomsel. Maka dari itu kami pasang AP di tempat-tempat keramaian, seperti mall, kafe, foodcourt dan pusat keramaian lainnya. Khususnya tempat berkumpul anak muda. Di Balikpapan sudah ada sembilan venue dari tigabelas yang ditargetkan,” ujar Arif kepada pendengar KPFM.

Sebagai Miss Internet 2017 Wahyuni menjelaskan, langkah menggunakan Wi-Fi Flashzone Seamless ini, pertama; para pengguna Telkomsel harus mengunduh aplikasi Telkomsel Wi-Fi di Playstore maupun AppStore. Setelah proses instalasi selesai, klik icon Telkomsel Wi-Fi dan setujui ketentuan aplikasi.

Langkah selanjutnya, memasukkan nomor Telkomsel pelanggan pada device, lalu memasukkan kode verifikasi yang diterima lewat SMS.

“Sesudah itu aktifkan layanan Wi-Fi Seamless di smartphone. Pelanggan akan langsung terhubung jika berada di jaringan Wi-Fi Seamless Telkomsel. Selanjutnya pelanggan hanya perlu memasukkan nomor telefon. Sudah otomatis terhubung,” papar Wahyuni.

Keuntungan dari Wi-Fi Flashzone Seamless ini bagi pengguna Telkomsel, terutama pengguna Kartuhalo, bisa langsung terkoneksi secara gratis. Sedangkan pengguna Telkomsel prabayar seperti KartuAs dan Loop akan terpotong dari kuota flashnya. Tetapi kecepatannya lebih kencang dibanding jaringan 4G biasa hingga 100 mbps/detik.

Untuk akses yang prabayar bisa dilakukan setelah melakukan pembelian paket Flash melalui aplikasi MyTelkomsel atau dial *363#. Bisa juga melalui aplikasi Telkomsel Wi-Fi pada Menu Beli Paket Wifi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. “Mau yang harga Rp5 ribu dapat 5GB per 1 hari, Rp15 ribu dapat 15 GB per 7 hari, atau Rp45 ribu dapat 50GB per 30 hari,” jelasnya.

Tri Suryaningtyas menambahkan, selain fitur koneksi aplikasi Telkomsel Wi-Fi juga mempunyai beberapa fitur lain, di antaranya Wi-Fi Location untuk memberitahu lokasi-lokasi Flashzone Seamless di daerah pengguna, Buy Wi-Fi Package untuk memberitahu paket pembelanjaan data khusus Wi-Fi Telkomsel, Buy Flash Package, Setting dan Inbox. “Di Setting ini bisa diswitch ke dekstop, jadi kalau misal Wi-Finya mau dipasang di laptop atau komputer juga bisa,” imbuhnya.

Apabila ada permasalahan pelanggan dapat menghubungi Call Center Telkomsel di 188 untuk simpATI, KartuAs, serta Loop dan 133 untuk Kartuhalo. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *