background img

TARIF ANGKOT NAIK

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan melakukan penyesuaian tarif angkutan kota atau angkot.

Rencana itu diberlakukan seiring dengan rencana kenaikan harga BBM yang akan diberlakukan oleh Pertamina di tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, pihaknya berencana akan menaikan tarif angkot di Kota Balikpapan. Hal itu dilakukan karena sebagian besar angkot sekarang tidak lagi menggunakan bahan bakar premium tapi bahan bakar pertalite.

“Saat ini kami masih buat Surat Keputusan (SK) Wali Kota tentang penyesuaian tarif angkot yang ada di Kota Balikpapan. Sebab angkot tidak lagi menggunakan bahan bakar premium melainkan pertalite,” kata Sudirman, Selasa (2/11).

Ia menjelaskan, rencananya pemerintah akan secepatnya melakukan penyesuaian tarif angkot melalui Surat Keputusan Wali Kota Balikpapan.

“Untuk besaran penyesuaian tarif angkot itu, nanti kita ajukan ke Wali Kota dan ditandatangani,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk penyesuaian tarif angkot tidak melihat jauh dekat, tapi akan dilakukan sesuai dengan trayek.

“Saat ini saya belum melihat berapa besaran tarif per trayek. Yang pasti penyesuaian tarif angkot di Kota Balikpapan akan diberlakukan sesuai dengan SK Wali Kota,” ungkapnya.

Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak Pertamina terkait besaran kenaikan harga BBM yang akan diberlakukan di Kota Balikpapan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *