background img

TANGKAP BASAH PEMBOBOL KOTAK INFAQ

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rabu (29/9) dini hari sekira pukul 03.00 Wita, warga di RT 19 Perumahan PT HER 1, Balikpapan Selatan (Balsel) mendadak heboh. Usut punya usut, ditengarai oleh seorang pelaku tindak pidana pencurian yang berhasil ditangkap oleh warga.

Belakangan pelaku diketahui berinisial AA (19). Informasi yang diterima, ia ditangkap saat sedang asik membobol kotak infaq di Masjid Al-Hikmah yang berada di wilayah tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, pas lagi hujan itu. Kemudian warga menangkapnya saat lagi bongkar kotak infaq,” kata Farid, warga setempat kepada wartawan, Rabu (29/9) siang.
Warga yang geram dengan perbuatannya sempat melayangkan bogem mentah ke arah wajah dan tubuh pelaku. Beruntung cepat diamankan oleh petugas kepolisian yang merupakan warga setempat.

“Kami sempat periksa isi tasnya, tidak ada tanda pengenal. Namun ia mengaku warga Sepinggan,” ungkapnya.
Pelaku, lanjut Farid, sudah empat kali membobol kotak infaq di Masjid Al-Hikmah. Yang pertama kerugian Rp 500 ribu, kedua Rp 1,2 juta dan ketiga Rp 400 ribu.

“Ini yang keempat, tapi ketangkap sama warga. Jadi ini sudah berulang kali. Pelaku sudah kami serahkan ke pihak Polsek Balikpapan Selatan bersama motor yang digunakannya saat beraksi,” ucap Farid.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *