background img

TANDA AMAL IBADAH DITERIMA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setiap muslim tentu berharap semua amal ibadahnya diterima. Sayangnya, tidak ada yang bisa menjamin apakah ibadah itu benar-benar diterima oleh Allah SWT atau tidak.

Merupakan rahasia Allah menerima atau menolak amalan ibadah seseorang. Hal itu merupakan hak Allah yang tidak bisa diganggu gugat.

Tetapi, ada beberapa tanda yang bisa digunakan untuk mengenali ibadah kita diterima atau tidak. Salah satunya adalah adanya keistiqomahan kita dalam beribadah.

“Memang ini merupakan salah satu misteri terbesar yang kita tidak tahu, apakah ada kepastian diterima oleh Allah SWT atau tidak, tapi rupanya tanda yang biasanya digunakan yang harus kita perhatikan,” kata Ustadz Nasrul Hamdi dalam program Berkah Sahur yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Kamis (29/4).

Menurutnya, hal yang paling dasar yang menjadi syarat diterimanya amal ibadah yaitu pertama adalah ikhlas karena Allah SWT ketika melaksanakan ibadah bukan karena yang lainnya seperti untuk dilihat orang lain atau atasan. Dan yang kedua adalah untuk meneladani Rasulullah SAW dalam melakukan ibadah-ibadah.

“Amal saleh ini seperti bersaudaraan, jadi kalau saudaranya satu dapat, maka biasanya yang lain ikut, dari satu pahala kebaikan itu digunakan untuk melakukan kebaikan setelahnya. Begitu juga sebaliknya kalau mudah melakukan keburukan, maka akan mudah sekali melakukan keburukan lainnya. Jadi kalau kita lakukan di sekolah aja, ibadah yang lain nanti dulu, ini tandanya amal ibadah belum diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *