background img

TANAM POHON DARI 34 PROVINSI DI IKN

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Usai penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi di IKN Nusantara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman pohon bersama gubernur dari 34 Provinsi.

Pohon yang ditanam merupakan pohon khas dari masing-masing Provinsi. Ibu negara Iriana Jokowi juga ikut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon.
“Presiden Joko Widodo menanam pohon Meranti Merah, nama latinnya shorea leprosula,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin dalam keterangan persnya, Senin (14/3).
Menurut Ivan, sapaan akrabnya, penanaman pohon menjadi simbol bagaimana pemindahan ibu kota negara dirancang untuk tidak merusak hutan dan alam. “Sebaliknya, IKN Nusantara akan dibangun dengan konsep green city, smart city dan berkelanjutan,” ungkapnya.
Bersama Presiden Joko Widodo dan para gubernur seluruh Indonesia, termasuk Gubernur Isran Noor selaku tuan rumah, 15 tokoh Kaltim juga ikut melakukan penanaman pohon.
Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga ikut menanam pohon, termasuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.
Sebagai informasi, pembangunan ibu kota baru telah mendapat persetujuan DPR dan para gubernur seluruh Indonesia. Dibuktikan dengan penyatuan tanah dan air dari seluruh pelosok negeri.
“Indonesia adalah negara besar kepulauan yang disatukan oleh tanah dan air. Dan hari ini semua berkumpul di IKN dengan komitmen kuat akan tetap menjaga hijau alam dengan penanaman pohon ini,” ucap Ivan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.