background img

TAMU GUEST HOUSE GASAK MOTOR

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – MA (20) harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Ia diciduk oleh Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan usai menggasak motor di salah satu guest house di Balikpapan.

Kejadian bermula saat pelaku dan korban menginap di Guest House yang sama. Dan saat ingin check out dari penginapan tersebut, pelaku menemukan sebuah kunci motor di area loby.

“Jadi korban dan pelaku ini tidak saling mengenal dan menginap di guest house yang sama. Saat itu pelaku menemukan kunci motor korban di kursi yang ada di loby, ketika ingin check out,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto saat pers rilis, Senin (27/7).

Usai menemukan kunci, pelaku kemudian menuju ke arah parkiran, dan melihat ada dua unit motor Yamaha NMax.
Namun, saat itu pelaku tidak langsung mengambilnya. Ia keluar terlebih dahulu dan malam harinya kembali ke guest house tersebut.

“Saat kembali, ia langsung mengambil satu unit NMax dengan Nopol KT 6937 YI. Kerena kuncinya cocok. Setelah itu pelaku kabur dengan motor itu,” ujar Kompol Agus.

Mengetahui kendaraannya hilang, korban melaporkan ke pihak Kepolisian. Dan langsung ditindaklanjuti oleh Tim Beruang Hitam Satrekrim Polresta Balikpapan, dengan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Langsung dilakukan pengejaran. Personel kami bagi ke tempat-tempat atau pintu keluar Balikpapan. Dan betul dugaan kami, bahwa kendaraan akan di bawa keluar Balikpapan. Karena pelaku beserta barang bukti diamankan di Pelabuhan Feri Kariangau,” ucap Agus.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 362 KUHP. Dengan ancaman hukuman kurungan tujuh tahun penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *