background img

TAMBAH 66 KASUS, DOMINASI USIA MUDA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Selasa (29/12) bertambah cukup banyak, yakni 66 kasus baru. Dari jumlah tersebut 48 di antaranya masih berusia muda.

“Memang ada pergeseran usia. Hari ini rata-rata banyak yang terkonfirmasi dari kelompok usia muda 20 hingga 40 tahun, jadi kelahiran tahun 90-an,” kata Ketua Satgas penanganan Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi.

Selain itu yang menjadi perhatian dari penambahan kasus tersebut adanya sembilan pekerja dari luar daerah serta satu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar.

“Ada satu petugas kesehatan kita yang positif, dia bidan. Kemudian ada juga dari perusahan yang mencapai 10 kasus,” ujar Rizal.

Sementara secara keseluruhan penambahan kasus didominasi oleh pasien dengan riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG), sebanyak 32 kasus.

Kemudian 16 kasus Suspek, 16 dengan riwayat tracking, satu pelaku perjalanan dan satu rapid test reaktif yang ditindaklanjuti dengan swab.

“Kabar baiknya ada 35 pasien sembuh atau selesai menjalankan isolasi mandiri. Namun pasien meninggal dunia satu kasus. Perempuan BPN 5.669 berusia 65 tahun, meninggal dunia 28 Desember 2020 pukul 10.03 Wita di RSKD,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *