background img

TAK PUNYA UANG KE JAWA, NEKAT NYEBERANGI LAUT PAKAI GALON

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Entah apa yang ada di pikiran seorang pria bernama Dedik Purnomo (27) hingga nekat melakukan aksi di luar nalar.

Bagaimana tidak, warga ber-KTP Putuk Rejo, Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini nekat menyeberangi laut menggunakan dua buah galon air untuk pulang ke Malang.
Ia beralasan tidak memiliki uang membeli tiket. “Enggak punya pilihan lain. Tidak ada uang. Makanya pakai galon saja pulang ke Jawa. Masalah sampai atau tidak urusan nanti,” kata Dedi saat ditemui di Polsek Semayang, Rabu (16/12) sore.

Kapolsek Semayang AKP Retno Ariani menjelaskan, Dedik turun ke laut sekira pukul 12.00 Wita melalui Pelabuhan Chevron. Ia menggunakan dua buah galon air kosong dengan bantuan kayu. Tujuannya untuk mengapung di laut.

“Namun saat sekitar tiga jam mengapung ia dilihat oleh driver speed dan langsung melaporkannya. Kami pun langsung melakukan evakuasi penyelematan dan memintai keterangan,” jelas Retno.
Dari keterangannya, lanjut AKP Retno, Dedik ingin pulang kampung ke Malang. Namun, lantaran tidak memiliki biaya ia pun nekat menggunakan galon air.

“Galon ini dia bawa dari rumah keluarganya. Terus dirakit di Dermaga Angkatan Laut. Dia berharap bisa sampai ke Malang,” ungkapnya.
Ditanya apakah yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan, wanita berjilbab itu belum bisa memastikannya.

“Untuk menentukan apakah dia stres bukan keahlian kami. Tapi kalau ngomong sih bagus saja, nyambung dan lancar. Hanya agak sedikit depresi karena pengakuannya ada masalah dengan kakaknya,” ucap Retno.

Usai dimintai keterangan, pihak kepolisian membawa Dedik kembali ke rumah keluarganya di Rengganis, Balikpapan Selatan.

“Kita bawa ke keluarganya. Kalau diizinkan pulang, ya kita bantu dia untuk pulang ke Malang,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *