background img

TAK JERA DIPENJARA, TOKE KEMBALI CURI MOTOR

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dua kali dikurung dalam jeruji besi, rupanya Anwar alias Toke (27) tak jera melakukan aksi kejahatan. Sebab residivis pelaku pencurian ini kembali diamankan polisi setelah kedapatan menggasak satu unit sepeda motor di kawasan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah (Balteng).

Kejadian pada Minggu, 2 Januari 2022 sekira pukul 16.00 Wita. Saat itu Toke lewat di lokasi kejadian dan melihat sebuah motor yang diparkir depan rumah korban dengan kunci masih menempel.

“Melihat kesempatan itu, pelaku langsung mengambil motor korban dan pergi,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto saat pers rilis, Rabu sore (5/1).

Korban yang menyadari motornya hilang, langsung mendatangi Mako Polsek Balikpapan Utara untuk melaporkan kejadian. Kemudian ditindaklanjuti oleh anggota polisi dengan melakukan penyelidikan.

“Setelah diselidiki, identitas pelaku berhasil diketahui dan dilakukan pencarian. Akhirnya didapati dan diamankan beserta barang bukti sepeda motor yang dia curi,” ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Utara untuk proses hukum lebih lanjut. Hasil pendalaman, ia diketahui seorang residivis pencurian. Ini yang ketiga kalinya berurusan dengan hukum.

“Pengakuannya ini yang ketiga kali. Ia dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” ucap Danang.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *