background img

TAK INGIN PULANG DENGAN TANGAN HAMPA

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan akan melakoni partai terakhir babak delapan besar Liga 2 tahun 2021 melawan Persis Solo, Rabu (22/12) malam pukul 22.00 Wita di Stadion Pakansari Bogor.
Di atas kertas, peluang Beruang Madu -julukan Persiba Balikpapan- untuk lolos ke semifinal sangat tipis. Dua kekalahan yang sudah dialami saat bersua Sriwijaya FC dan Rans Cilegon FC penyebabnya. Kini terjerembab di dasar klasemen Grup X.
Meski demikian, Pelatih Persiba Fakhri Husaini mengaku jika tetap membidik kemenangan pada laga besok. Ia menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal, karena tak ingin pulang dengan tangan hampa.
“Tentu laga melawan Persis Solo besok harus kami manfaatkan. Untuk minimal kami tidak pulang dengan tangan hampa, atau tanpa poin sama sekali,” kata Fakhri Husaini pada sesi jumpa pers virtual jelang pertandingan, Selasa (21/12).
Mantan pelatih timnas U-16 ini pun memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya. Evaluasi dua kekalahan sudah ia lakukan. Kesalahan yang dilakukan akan coba dieliminasi pada laga melawan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.
“Evaluasi sudah dilakukan. Termasuk gol-gol yang terjadi hampir sama akibat kelengahan pemain. Semoga kelemahan itu bisa diperbaiki dan bisa memberikan yang terbaik demi harga diri,” ungkapnya.
Fakhri Husaini juga sudah melihat gambaran kekuatan tim Persis Solo, yang memang dihuni oleh para pemain berkualitas juga berpengalaman. Namun mereka juga punya kekurangan. Terbukti, dua laga terakhir Persis mencatatkan kebobolan. “Kami sudah amati pertandingan mereka. Kami sudah siapkan antisipasi kelebihan juga kelemahan Persis,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.