background img

TAK DITEMUKAN PENIMBUNAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim melalui Satgas Pangan telah melakukan pemeriksaan di beberapa distributor minyak goreng di wilayah Kaltim. Itu dilakukan menyikapi kelangkaan yang terjadi belakangan ini.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, sejauh ini ada sedikitnya tiga distributor besar yang dilakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan adanya indikasi penimbunan.
“Setelah dicek data-data dan stok di gudang tersebut sementara belum ditemukan penyalahgunaan penimbunan di Kaltim,” kata Yusuf Rabu kemarin (9/3).
Bahkan dari hasil pemeriksaan di tiga gudang tersebut tidak ditemukan pasokan minyak goreng. “Dari tiga gudang itu kosong. Karena minyak goreng yang tiba ke gudang terus didistribusikan ke pasaran. Tidak ada pengendapan,” ucapnya.
Yusuf meminta kepada masyarajat agar tidak punic buying atas kejadian saat ini. Yang bisa menyebabkan kerusuhan di lapangan. “Enggak perlu punic buying. Kalau hari ini ada stok sedikit, tapi tiap hari tetap ada. Artinya di Kaltim belum ada ditemukan indikasi penimbunan,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.