background img

TAK ADA MUDIK LOKAL, ISRAN : KECUAI BISA NEROBOS

4 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Masyarakat kembali dibuat bingung perihal kebijakan larangan mudik Lebaran tahun 2021. Kali ini bukan hanya untuk keluar provinsi , tapi mudik lokal juga dilarang.

Padahal sebelumnya pemerintah mengizinkan adanya mudik lokal. Berlaku untuk mobilitas kendaraan di perkotaan atau kabupaten, yang saling terhubung dalam kesatuan wilayah atau yang biasa disebut wilayah aglomerasi.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor saat ditemui usai menghadiri kegiatan launching E-Samsat Delivert di Novotel Balikpapan, Selasa (4/5) siang.

“Terkait larangan mudik, artinya seluruh wilayah harus menerapkan itu. Antar kota tetap tidak boleh, tidak ada pengecualian. Kecuali bisa menerobos,” kata Isran.

Untuk mengawal kebijakan baru tersebut, pihaknya telah melakukan penyekatan dengan mendirikan posko di sejumlah titik di wilayah Kaltim.

“Saya lupa titiknya, tapi sudah dikoordinasi dengan TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, termasuk Dinas Kesehatan menyiapkan mobil ambulance untuk digunakan jika ada pemudik mengalami ketidaknormalan suhu badan saat pemeriksaan di pos,” ungkap Isran.

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kaltim itu pun berharap semua warga Kaltim mentaati kebijakan larangan mudik lokal tersebut.

“Apa boleh buat, kalau kepala daerah keluarkan kebijakan seperti itu ya ikuti saja. Kemarin ada orang mau mudik ke Paser tapi ditahan di PPU. Ya itu nasibnya,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *