background img

TAK ADA LAGI JAM MALAM

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mencabut surat edaran pembatasan jam malam.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan itu saat pers rilis update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Senin (12/10) sore.

“Berdasarkan hasil evaluasi, grafik R-Naught (R0) kita makin baik. Saat ini 0,64. Tingkat disiplin juga semakin baik. Maka, terhitung besok jam malam dihapuskan,” kata Rizal.

Meski demikian, penegakkan disiplin protokol tetap dilakukan. Dan bila mana kesadaran masyarakat menurun ditandai dengan peningkatan kasus positif, maka kegiatan pembatasan jam malam bisa diterapkan lagi.

“Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tetap kita lakukan. Kalau menurun lagi kesadaran dan disiplin prokesnya, ditandai peningkatan kasus positif maka kegiatan pembatasan bisa dilakukan lagi,” ujar Rizal.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu, meminta agar masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Dengan begitu, lebih banyak lagi pelonggaran yang akan dilakukan.

“Saya minta Prokes bisa dijalankan dengan baik, maka pelonggaran lain bisa dilakukan,” ungkapnya.
Termasuk soal Tempat Hiburan Malam (THM).

Rizal menjelaskan, belum boleh dibuka untuk saat ini.

“THM belum. Ada yang kita tegur, kita stop, kita akan tindak. Kecamatan juga sudah melakukan operasi jangan sampai kita cabut izin operasionalnya. Mohon sabar. Ini situasi dan pilihan yang tidak gampang,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *