background img

TAK ADA LAGI ANTREAN MENGULAR

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Para sopir truk di Balikpapan kini mudah mendapatkan solar subsidi. Setelah Beroperasinya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baru di Kilometer 13, Balikpapan Utara. Antrean truk mengular lebih dari dua kilometer pun tak lagi terlihat.
Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya telah meninjau ke SPBU yang melayani solar subsidi di Kota Balikpapan. Baik di Kebun Sayur, Kilometer sembilan, Kilometer 13 dan Kilometer 15.
“Alhamdulillah tidak ada antrean lagi. Di SPBU itu lima sampai enam truk. Saya rasa normal ya. Kemudian tadi di Kilometer sembilan agak banyak lebih dari 10 truk, tapi itu karena semata-mata pengisiannya harus di sebelah kanan. Jadi yang sebelah kiri itu malah kosong,” kata Dedi, Minggu (3/4).
Pertamina, lanjut Dedi, menjamin bahwa kebutuhan masyarakat atas solar bersubsidi akan terus dipenuhi. Ia pun meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir.
“Berapapun besarnya, kita akan penuh. Harapan kami, masyarakat juga tidak melakukan hal yang merugikan. Karena saya yakin, ada juga orang-orang yang memanfaatkan kondisi seperti ini karena disparitas yang tinggi,” ungkapnya.
Dedi juga mengapresiasi Polda Kaltim yang telah berhasil menangkap kasus pengetapan solar subsidi yang terjadi di wilayah hukumnya. Itu membuktikan bahwa memang benar ada orang-orang yang mengambil manfaat dari adanya disparitas harga ini.
“Dengan adanya penegakan hukum ini diharapkan tidak lagi ada yang berani nakal. Dan memang seharusnya tidak ada yang memanfaatkan situasi seperti ini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.