background img

TAK ADA KORBAN JIWA

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran yang terjadi, Rabu sore (7/9) di kawasan kompleks pertokoan Pandansari, Balikpapan Barat, tercatat menghanguskan 34 rumah dan ruko. Belum diketahui kerugian yang timbul, namun atas peristiwa naas ini sedikitnya 160 jiwa lebih kehilangan tempat tinggal. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Silvi Rahmadina menjelaskan bahwa dari pantauan luasan kebakaran mencakup wilayah RT 20 dan 18, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat “Ada 34 rumah yang terbakar,” kata Silvi ketika diwawancarai wartawan di lokasi kebakaran, Rabu (7/9) sore.
Ia menerangkan bahwa pihaknya agak lama dalam melakukan pemadaman karena di lokasi kebakaran ada gudang elpiji, kain, busa, solar dan sebagainya. “Ada beberapa pangkalan elpiji yang terbakar. Jadi memang tadi ada beberapa yang meledak,” ujarnya.
Sedangkan kendala lainnya, jalannya sempit kemudian masyarakat juga antusias untuk menonton. “Sejauh ini belum ada korban jiwa,” ujarnya.
Menurutnya, laporan awal api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan dari BPBD kurang lebih ada 18 unit yang terjun ke lapangan, serita dari Pertamina. “semuanya relawan juga turun,” terangnya
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.