background img

TAK ADA IZIN UNTUK EVENT

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Penyebaran kasus Covid-19 di Kota Balikpapan kian mengkhawatirkan. Mereka yang terkonfirmasi positif terus bertambah cukup signifikan setiap harinya.

Berbagai langkah pencegahan diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menekan laju penularan kasus. Salah satunya tidak akan mengeluarkan izin untuk kegiatan event, karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Dari sekarang seluruh event ini kita tunda semua yang baru masuk, kecuali memang ada yang sudah kita izinkan dahulu,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli, Kamis (24/6) kemarin.

Namun tidak menutup kemungkinan izin event yang telah dikeluarkan dicabut. Itu bila terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan ataupun perubahan kebijakan.

“Dalam izin kita itu ada ketentuan bahwa apabila terjadi peningkatan signifikan atau ada perubahan ketentuan serta kebijakan Satgas maka penyelenggara bisa menyesuaikan. Bahkan bisa dicabut izin yang lama itu,” ungkapnya.

Tak hanya event, kegiatan lainnya yang berpotensi menimbulkan kurumunan juga menjadi perhatian. Satgas tidak akan segan melakukan tidak tegas jika mengabaikan protokol kesehatan.

“Kalau potensi kerumunan dan berbahaya terjadi penularan kita bisa bubarkan. Jadi pembubaran itu tidak melihat izin lagi sebenarnya, artinya semuanya kalau sudah sangat berbahaya biar ada izin tetap kita bubarkan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *