background img

TAK ADA IZIN KERAMAIAN TAHUN BARU

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan memastikan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan tahun baru 2021.

Demikian disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat diwawancarai baru-baru ini. Menurutnya, sampai saat ini belum ada pencabutan untuk izin keramaian dari Kapolri dan juga Kapolda.

“Jadi, saat ini kita tidak diperbolehkan untuk mengeluarkan izin keramaian. Belum ada pencabutan dari Bapak Kapolri dan Kapolda,” kata Turmudi.

Hal itu juga sekaligus untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terkait pelarangan adanya perayaan pergantian tahun.

“Soal kebijakan dari Pemkot maupun Pemprov tentang mekanisme pelaksanaan tahun baru kita dukung sepenuhnya,” ujar Turmudi.

Menurut Turmudi, bagaimana pun juga situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Yang mana secara nasional Balikpapan masih zona orange.

“Sehingga harus tetap memperhatikan, bagaimana cara mengatur supaya tahun baru ini tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjut Turmudi, belum ada surat izin keramaian yang diajukan ke Polresta Balikpapan. Dan jika ada yang nekat tetap melakukan perayaan hingga menyebabkan kerumunan, maka pihaknya tak segan melakukan penertiban.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Balikpapan. Kita akan lakukan penertiban kalau terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” ucapnya.

Untuk langkah-langkahnya, pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif. “Tetap kita kedepankan. Tapi kalau memang terjadi kerumunan dan protokol kesehatan diabaikan pasti kita akan hentikan dan bubarkan,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *