background img

TAK ADA HABISNYA, POLISI AMANKAN 6,60 GRAM SABU DI BARAT

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Balikpapan Barat seakan tak ada habisnya. Berulangkali aparat kepolisian melakukan penindakan, namun tak membuat para pelaku kapok.
Minggu, 12 Juni 2022 sekira pukul 21.30 Wita, jajaran Polsek Balikpapan Barat kembali berhasil mengamankan barang haram tersebut. Seorang tersangka berinisial HE (39) diamankan, beserta barang bukti sabu seberat 6,60 gram.
Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Djoko Purwanto menjelaskan, pengungkapan bermula saat unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat melaksanakan patroli rutin guna antisipasi C3, serta peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Balikpapan Barat.
Kemudian mendapatkan informasi masyarakat bahwa adanya aktifitas mencurigakan di salah satu rumah kawasan Jalan Pandansari, Margasari Balikpapan Barat.
Dari informasi tersebut, malam harinya Unit Opsnal bergerak melakukan penyelidikan. Berdasarkan ciri-ciri yang diketahui, selanjutnya dilakukan pengecekan pada salah satu rumah.
“Saat dicek dalam rumah terdapat orang yang dicurigai berinisial HE. Selanjutnya dilakukan pengecekan barang, pakaian, badan serta tempat sekitar area dalam kamar,” kata Djoko dalam keterangan persnya, Senin (13/6).
Hasil pemeriksaan, lanjut Djoko, didapati satu kotak rokok yang di dalamnya terdapat tujuh plastik flip bening berisikan sabu-sabu dengan berat keseluruhan 6,60 gram.
“Ditemukan juga satu buah sedotan sendok takar sabu dan 27 buah plastik flip bening kosong. Barang-barang tersebut diakui oleh pelaku merupakan miliknya, yang didapat dari perantara saat membeli barang dari seorang yang disebut JM,” ungkap Djoko.
Karena terbukti, pelaku dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mako Polsekta Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku juga dilakukan tes urin dengan hasil rujukan positif.
“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 (1) Sub 112 (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.