background img

TAK ADA DOSIS 3 UNTUK MASYARAKAT UMUM

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Vaksin Covid-19 buatan moderna juga akan diberikan kepada masyarakat umum, selain untuk dosis ketiga atau booster bagi tenaga kesehatan (nakes).

Namun untuk masyarakat umum, vaksin moderna hanya diberikan kepada mereka yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty kepada wartawan di Balikpapan Sports and Convention Center (BSCC) Dome, Selasa (17/8) siang.

“Masyarakat juga akan diberikan moderna, tapi hanya yang belum pernah divaksin sinovac. Jadi dia menjadi dosis satu dan kedua, buka dosis tiga karena belum pernah divaksin Covid,” katanya.

Untuk jadwal penyuntikan masyarakat umum, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Mudahan minggu depan sudah bisa untuk masyarakat umum. Nanti kami umumkan kapan dibuka layanan vaksin modern untuk masyarakat umum,” ungkap Dio.

Jubir Satgas Covid-19 Balikpapan itu menjelaskan, moderna memiliki efikasi yang cukup tinggi mencapai 94 hingga 95 persen.

Juga memicu respon tubuh yang cukup kuat sekaligus antibodi tertinggi dibanding vaksin lain.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah hadir di sini untuk melindungi masyarakat lebih baik dengan vaksinasi yang efikasinya lebih tinggi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *