background img

SUZUKI PAMERKAN S-PRESSO DAN BALENO

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, PT. Samekarindo Indah Balikpapan dealer resmi mobil Suzuki Kalimantan Timur menggelar kegiatan bertema Suzuki Merdeka.

Kegiatan ini akan digelar di e-Walk Balikpapan Superblock (BSB) mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Agustus 2022.
Samuel Banurea, Deputy General Manager menjelaskan, Kota Balikpapan menjadi salah satu dari 10 dealer di Indonesia yang ditunjuk oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggelar kegiatan Suzuki Merdeka.

Dalam kegiatan ini akan diisi dengan dua unit varian mobil baru dari Suzuki yakni Suzuki New Baleno dan S-Presso. Kedua varian itu, telah resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 11 Agustus 2022 di Jakarta.

Menurut Samuel, pengunjung yang hadir dapat melakukan test drive untuk merasakan secara langsung keunggulan produk terbaru tersebut. Termasuk melakukan pemesanan dengan kesempatan untuk mendapatkan promo khusus selama pameran. Serta hadiah spesial bagi konsumen.

“Kita akan memberikan kepada konsumen untuk bisa melakukan test drive. Selain itu, bagi konsumen yang melakukan pemesanan di lokasi pameran akan kita berikan hadiah-hadiah khusus. Jadi di lokasi pameran ini, mereka bisa coba langsung. Bisa melakukan pemesanan langsung, dengan berkomunikasi langsung dengan teman-teman sales yang dilakukan di lapangan terkait kelebihan dan kekurangan produk,” ujarnya dalam talkshow di Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Selasa (23/8).

Sementara itu, Agus Catur Purnomo, Trainer PT. Samekarindo Indah Balikpapan menjelaskan, kedua varian baru ini memiliki banyak keunggulan.

Untuk Baleno terbaru menggunakan mesin baru K15B yang lebih bertenaga, dan terkenal irit bahan bakar.
Mobil tipe hatchback ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior dan interior. Sehingga lebih nyaman dalam saat berkendara.

Selain itu, Baleno juga memiliki fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.

Sedangkan untuk S-Presso merupakan produk yang baru dipasarkan di Indonesia. S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Sebagai city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit.

“Mobil ini sangat cocok untuk kondisi di Kota Balikpapan yang saat ini akan menjadi kota penyangga bagi ibu kota negara dan tentunya akan berdampak pada tingkat kemacetan, serta sangat mendukung apabila nanti pemerintah akan memberlakukan rencana kenaikan harga bahan bakar,” tuturnya.

Dengan ground clearance S-Presso yang terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang.

“Mobil espresso ini termasuk kategori Jeep mini karena memiliki ground clearance yang cukup ideal. Tapi mobil ini termasuk pada kategori city car. Dan mobil ini tidak termasuk pada jenis LCGC karena merupakan mobil built up. Namun dengan menggunakan ground clearance yang cukup rendah, cukup tinggi, mobil ini bisa digunakan di beberapa medan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Agus juga menambahkan, setiap pengunjung yang mengikuti test drive pada saat pameran berpeluang untuk mendapatkan hadiah. Total ada 20 sepeda motor Suzuki Nex yang disediakan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.