background img

SULAM KATA LUCURKAN SANDIWARA DUNIA FANA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sulam Kata adalah sebuah band folks/indie pop asal Kota Balikpapan. Dengan alasan rindu untuk berkarya, Dafa (bass) mengajak Revie (vocal) untuk kembali membuat karya seperti dulu .

Menyambut antusias ajakan tersebut, Revie mengenalkan seorang gitaris bernama Adlan Fadillah (gitar) untuk bergabung dalam proyek ini. Merasa memiliki kesamaan rasa dalam bermusik, mereka bertiga memutuskan Sulam Kata sebagai nama band dengan “Setiapnya Jadilah Untaian” sebagai jargon yang menginterpretasi tentang mereka dan karyanya.

Bersama Big Records Asia , Sulam Kata merilis single perdananya berjudul Sandiwara Dunia Fana pada 4 Agustus 2022 di seluruh platform musik digital.

Berkomitmen dan memilih bermain di skena musik indie Tanah Air, Sulam Kata menjagokan Sandiwara Dunia Fana sebagai single pembuka dan pengenalan kepada penikmat musik Indonesia.

Diangkat dari keresahan, Sandiwara Dunia Fana bercerita tentang keadaan saat pandemi di mana kehidupan sedang redup, lesu, tidak ada gairah. Di mana setiap kita sebagai peran figuran, banyak pekerjaan hilang dan merasa serba terkekang. Hanya bisa berusaha semaksimal mungkin.

Digambarkan melalui lirik yang lugas dan penuh makna, serta aransemen akustik khas alunan musik folks dengan ambience yang sedikit gelap, single ini menjanjikan vibes indie yang penuh ketenangan namun berdinamika.

Digarap apik oleh AWProduction, Agus Wahiyudin men-direct langsung proses penggarapan Official Video Music Sandiwara Dunia Fana yang mengambil lokasi di kota asal mereka, Balikpapan. Pengambilan Low Angle mengarah ke pohon dan langit, dengan sesekali insert persona dari tiap personelnya sengaja dibuat sederhana untuk mengiringi musik dan disematkanya lirik untuk menuntun lebih memahami makna dari lagu ini. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.