background img

SUDAH 559 PELANGGAR TERJARING

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengumumkan perkembangan hasil razia masker yang dilakukan sejak empat hari lalu.
Hasilnya, berdasarkan data yang dihimpun oleh Satpol PP Kota Balikpapan, hingga Jumat (4/9) diketahui sudah 559 pelanggar yang terjaring.

“Operasi disiplin razia masker yang dilakukan hingga hari ini sudah 559 pelanggar,” kata Sekretaris Satpol PP Balikpapan Silvia Rahmadina di sela-sela pers rilis di halaman Pemkot Balikpapan, Jumat (4/9) sore.
Ada pun rinciannya, lanjut wanita berjilbab itu, pelanggar di Balikpapan kota sebanyak 84 orang, Tengah 37 orang, Selatan 89, Baltim 88, Utara 168, dan Barat 93 orang.
“Dilihat dari data ini terjadi peningkatan pelanggaran sekira 90 pelanggar,” ujarnya.

Sementara untuk rincian sanksinya, sebanyak 233 orang memilih untuk membayar denda administrasi. Kemudian yang menyediakan masker sebanyak 98 dan yang melakukan kerja sosial 228 orang. “Yang banyak kerja sosial,” ungkapnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, dengan banyaknya masyarakat yang terjaring ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat yang lain agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas.
“Banyak yang terjaring. Saya kira ini baik supaya menyadari. Mudahan bisa mengedukasi masyarakat dan angkanya bisa semakin menurun,” ucapnya.
Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *