background img

SUASANA HARU WARNAI PERPISAHAN HARIYANTO

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto memimpin apel pagi seluruh personel Polri dan ASN di lingkungan Polda Kaltim, Senin (1/8). Ini merupakan apel terakhir yang dia pimpin, seiring dengan masa dinasnya selama 34 tahun telah berakhir.

Awal lulus akademi kepolisian, jenderal bintang satu tersebut langsung berdinas di Kompi 5137 Kaltim, dan juga mengakhiri masa dinasnya di Kaltim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda serta pejabat utama (PJU) dan seluruh personel Polda Kaltim atas dedikasinya. Selama saya menjabat dapat bekerja dengan baik sehingga situasi Kaltim sangat kondusif,” kata Hariyanto dalam sambutannya.

Hariyanto pun memohon doa agar dirinya bersama keluarga dapat melanjutkan tugas sebagai masyarakat biasa di masa purnabakti ini. “Kiranya kita semua diberikan kesehatan selalu,” ucapnya.
Usai apel pagi, dilanjutkan dengan penyerahan jabatan Waka Polda Kaltim kepada Kapolda Kaltim yang berlangsung di ruang kerja Kapolda. Dilanjutkan acara pelepasan Hariyanto dengan tradisi pedang pora.

Hariyanto didampingi sang istri Untari Hariyanto menyapa satu persatu personel Polda Kaltim yang berbaris hingga pintu gerbang keluar.

Suasana haru mewarnai perpisahan tersebut. Beberapa PJU dan Bhayangkari meneteskan air mata. Seolah tak rela berpisah dengan sosok yang dikenal humanis, ramah dan penuh canda itu.
Ketika mendekati pintu gerbang keluar halaman Polda Kaltim, personel Brimob dengan spontan menggendong Hariyanto mengantarkan sampai ke mobil.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.