background img

STOK OKSIGEN AMAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Lonjakan pasien Covid-19 di Kota Balikpapan dalam beberapa pekan terakhir tidak berdampak signifikan pada persediaan oksigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty membenarkan hal tersebut. Dikatakan, pihaknya sudah mengontrol ke tingkat produsen, dan stok dipastikan tercukupi.

“Di Kaltim ada produsennya, ada perusahaan yang memproduksi oksigen cukup besar. Kemarin kita sudah mengontrol, masih tercukupi,” kata Andi Sri Juliarty saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Minggu (4/7) sore.

Meski demikian yang menjadi kendala, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, adalah ketersediaan tabung yang perlu ditambah.

“Yang bermasalah tabungnya saja, mesti ditambah. Kalau isi oksigennya itu ada perusahaannya yang menyuplai untuk Kaltim,” ungkapnya.

Saat ini kekurangan tabung-tabung tersebut sedang dalam pengadaan. “Kita memperbanyak tabung. Ada 40 tabung yang sedang kita adakan,” ucapnya.

Penambahan tabung tersebut tentu sangat diperlukan, sebab penambahan jumlah kasus terkonfimasi positif masih cukup tinggi setiap harinya.

“Kasus masih sama, meningkat terus. Jadi mohon kewaspadaan masyarakat, penularannya ini masih tinggi terus setiap hari. Masih ratusan kasus,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *