background img

STOK BERAS AMAN SAMPAI LEBARAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ketersediaan stok beras di Kota Balikpapan dipastikan hingga April tahun 2023 mendatang.

Kondisi cuaca dan bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah pemasok beras tidak mempengaruhi ketersediaan pasokan ke Kota Balikpapan.

“Insya Allah, kita aman sampai menjelang Lebaran tahun 2023,” kata Panji Lintang, Manager Bisnis Bulog Balikpapan kepada wartawan, Kamis (15/12).

Ia menerangkan bahwa sebagian besar pasokan beras yang ada di Kota Balikpapan dipasok dari wilayah Sulawesi dan Jawa Timur. Sehingga otomatis harga diterapkan akan mengikuti.

“Memang kita ini banyak dapat barang dari Surabaya, Jawa Timur dan Sulawesi. Pasti ada kenaikkan, kalau di sana barang itu sudah naik otomatis kita juga mengikuti pasarnya,” ujarnya.

Untuk menjaga ketersediaan stok beras, Panji menerangkan bahwa pihaknya juga ada program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga.

Untuk beras kualitas medium pihaknya menjual dengan harga Rp 8.600 per kilogram. Harganya sesuai dengan instruksi.

“Insyaallah, kita tetap jaga yang medium, kalau yang premium kita mengikuti pasarnya. Kalau ketersediaannya mulai susah ya otomatis akan naik. Kalau premium Rp 11 ribu. Untuk premium biasanya 10 ribuan, tapi sekarang ada kenaikan lah. Beberapa bulan terakhir,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.