background img

SPBU BARU BEROPERASI AKHIR PEKAN INI

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah kurang lebih satu jam melakukan dialog dengan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, sepuluh perwakilan peserta aksi akhirnya keluar dari ruang VIP Kantor Pemkot Balikpapan.

Kepada wartawan salah satu perwakilan peserta aksi Zainuddin mengatakan, dari mediasi tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjamin hari Sabtu nanti tidak ada lagi antrean solar subsidi yang mengular.
“Pak Wali Kota menjamin itu. Karena ada penambahan salah satu titik SPBU di Km 13 yang harusnya dibuka setelah Lebaran, dioperasikan Sabtu ini,” katanya.

Zainuddin memastikan jika pihaknya akan mengawal terus apa yang disampaikan Rahmad Mas’ud. Jika ternyata Sabtu nanti antrean masih terjadi, maka akan ada aksi lagi dengan jumlah massa yang jauh lebih besar.

“Saya pastikan kita akan turun ke jalan lagi dengan massa yang lebih banyak. Dan kita akan mengusir Pertamina yang ada di Kota Balikpapan. Karena enggak becus mengatasi persoalan ini,” tegasnya.

Soal penambahan kuota solar subsidi, Zainuddin menyebut jika Rahmad Mas’ud dalam mediasi menyampaikan akan bertambah secara otomatis seiring penambahan SPBU baru.

“Tadi sudah disampaikan oleh Pak Wali bahwa, kalau ada penambahan SPBU secara otomatis kuota ditambah. Kami sudah pastikan kalau SPBU yang baru itu ada kuota tersendiri. Artinya tidak mengurangi kuota yang sebelumnya. Kami berharap ini menjadi solusi kelangkaan solar yang terjadi di Kota Minyak saat ini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.