background img

SOPIR TRUK MAUT KONSUMSI SABU

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Agus, sopir truk self loader pengangkut excavator dalam kasus kecelakaan maut di Jalan Soekarno-Hatta, Km 24 Karang Joang, Balikpapan Utara beberapa waktu lalu, kini menjalani hari-harinya di balik jeruji besi.

Dia ditetapkan sebagai tersangka. Karena lalai dalam mengemudikan kendaraan, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas dan menewaskan lima orang, serta satu korban luka berat dan sejumlah korban luka ringan.

Dalam pengembangannya, fakta baru ditemukan oleh aparat kepolisian. Agus didapati positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, setelah dilakukan pemeriksaan urine.
“Proses penyelidikan terus berjalan, sudah dicek urine juga ternyata positif mengandung bahan obat-obat terlarang. Dia mengakui bahwa menggunkan sabu,” kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani, Jumat (23/9).

Kepada polisi Agus mengaku terakhir mengonsumi barang haram tersebut sekira lima hari sebelum kecelakaan terjadi. “Saat kecelakaan itu yang bersangkutan sadar.

Pengakuannya mengonsumsi itu lima hari sebelumnya,” ungkap Ropiyani.
Perkembangan terakhir penyelidikan, lanjut Ropiyani, tersangka dijerat dengan Pasal 311 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

“Ancaman 12 tahun penjara, karena kelalaiannya menyebabkan selain kerusakan material juga adanya luka ringan, luka berat dan meninggal dunia,” ucapnya

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.