background img

SOPIR TRUK DAN MAHASISWA DEMO PERTAMINA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Puluhan sopir truk dan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kaltimra menggelar aksi demonstrasi di pintu gerbang Jalan Minyak, tepatnya depan Mako Lanal Balikpapan, Rabu (23/2).

Sebelumnya massa aksi konvoi dari Lapangan Merdeka dengan menaiki puluhan truk. Tiba di gerbang Jalan Minyak sekira pukul 15.00 Wita. Selanjutnya secara bergantian berorasi.

“Kami datang untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat terkait sulitnya mendapatkan BBM jenis solar belakangan ini. Para sopir mengaku antre solar tiga hari, tiga malam. Tolong dengar aspirasi kami,” kata seorang mahasiswa dalam orasinya.

Menurut massa aksi, kelangkaan solar bukan hanya terjadi pada saat ini. Tetapi ini merupakan suatu kejadian yang berulang-ulang dan sudah menjadi langganan hampir setiap tahunnya.

“Ini terus terjadi. Kami antre terus setiap hari hingga dua kilometer. Ada apa ini dengan BBM solar. Kok susah sekali dapatnya. Ada di antara kami antre sampai tiga malam, dan itu belum tentu dapat juga,” ucap seorang sopir dalam orasinya.

Dalam selebaran yang dibagikan massa aksi, tuntutan dalam aksinya yakni mendesak Pertamina menuntaskan persoalan kelangkaan BBM solar, dan meminta Pertamina membuka data distribusi solar subsidi dan nonsubsidi.

Kemudian mendesak Kapolda Kaltim memberantas mafia solar subsidi, cabut izin spbu nakal, copot GM Pertamina karena gagal mengatasi kelangkaan solar, dan menambah titik SPBU dan kouta BBM solar.

Dari pantauan KPFM di lapangan, hingga pukul 15.30 Wita massa aksi masih secara bergantian melakukan orasi. Massa aksi juga meminta aparat kepolisian yang melakukan pengamanan ketat untuk membuka jalan masuk menuju gedung Pertamina.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.