background img

SOPIR KONTAINER MAUT JADI TERSANGKA

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kepolisian menetapkan MA (48), sopir truk tronton bermuatan kontainer dalam kecelakaan maut di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan Utara sebagai tersangka.

“Sopir sudah diamankan, dan kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Pol Imam Sugianto saat ditemui di Ibnu Sina Balikpapan, Jumat (21/1).
Sementara untuk pelanggaran yang menjeratnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. “Masih diselidiki,” ungkapnya.
Dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 60 Tahun 2016, disebutkan bahwa kendaraan alat berat seperti peti kemas dan sejenisnya, beroperasi pada pukul 06.00 Wita pagi sampai 21.00 Wita malam dengan muatan 40 feet.
Sedangkan pada pukul 06.30 Wita sampai pukul 09.00 Wita dan pukul 15.00 Wita sampai 18.00 Wita, dengan muatan 20 feet.
“Jadi sudah ada Perwali ya, jam yang ditentukan tidak boleh melintas dari jam 6 sampai jam 9 pagi. Sedangkan tadi kejadian di jam 6.15 Wita,” lanjut Imam.
Kondisi tersangka dalam keadaan sadar, dan juga mengakui seharusnya dia tidak boleh masuk pada jam yang telah ditetapkan.
“Tapi karena ingin cepat sampai dari Km 13 ke Kampung Baru, akhirnya dia memaksakan untuk masuk,” ucap Dirlantantas Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Sony Irawan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.