background img

SINOVAC DIFOKUSKAN DOSIS DUA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kabar penghentian sementara waktu penggunaan vaksin jenis Sinovac di Kota Balikpapan sempat ramai dibicarakan warganet.

Kabar tersebut pun langsung diluruskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Bukan dihentikan, tapi vaksin Sinovac diarahkan untuk segera menyelesaikan penyuntikan untuk dosis kedua,” kata Andi Sri Juliarty, Sabtu (16/10) kemarin.

Wanita yang akrab disapa Dio itu menjelaskan, pada bulan September lalu penggunaan vaksin jenis Sinovac untuk dosis satu cukup banyak.

Jika terus dibuka penyuntikan dosis satu, dikhawatirkan terjadi ketidak seimbangan persentase antara pemberian dosis satu dan dosis kedua.
“Makanya Sinovac ini digunakan untuk pemberian dosis keduanya dulu, sementara Pzifer kita mulai sebagai dosis satu,” ungkap Dio.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu memastikan jika vaksinasi terus digenjot untuk segera nencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Sampai saat ini capaian vaksinasi di Kota Balikpapan untuk dosis pertama sudah 63 persen, dan untuk dosis kedua 36 persen. Target Desember seratus persen,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *