background img

SILPA APBD 2020 CAPAI 20O MILIAR

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2020 dari APBD Kota Balikpapan tercatat mencapai Rp200 miliar lebih.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufiqurrahman mengatakan, anggaran yang tersisa tersebut merupakan sejumlah kegiatan dan program yang tidak pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Itu adalah beberapa anggaran yang tersisa dari beberapa kegiatan yang belun terlaksana pada APBD 2020,” katanya ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Senin (7/9).

Menurutnya, sejumlah kegiatan dan program yang telah dialokasikan melalui APBD 2020 tersebut tidak dapat terlaksana karena terkendala situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut.

“Sekarang sudah menjadi Silpa di APBD 2020 dan akan ditimbang di APBD Perubahan,” ujarnya.

Sisa anggaran yang tersisa tersebut akan dimasukan dalam penyusunan APBD Perubahan 2020 yang saat ini sedang dalam proses pembahasan.

Sejumlah anggaran itu akan dialihkan penggunaannya untuk membiayai sejumlah program dampak sosial akibat pandemi Covid-19 yang terjadi, terutama dalam bidang pendidikan.

Selama masa pandemi Covid-19, banyak orang tua atau anak kesulitan dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar karena harus menanggung biaya tambahan kuota serta keterbatasan gawai ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sisa anggaran itu direncanakan juga difokuskan untuk membiayai program penanganan jaringan pengaman sosial kepada warga yang terkena dampak sosial akibat penyebaran virus Corona.

“Kita akan segera masukkan ke APBD Perubahan, kita akan maksimalkan anggaran yang ada untuk kemaslahatan masyarakat,” tambahnya.(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *