background img

SIAP PATUHI MESKI MEMBERATKAN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kalangan pengusaha truk dan angkutan barang di Kota Balikpapan siap mematuhi Surat Edaran (SE) Nomor 551.2/0156/Dishub, tentang pemberlakuan jam operasional angkutan barang. Meski itu dinilai memberatkan.

Diketahui dalam surat edaran, kendaraan angkutan barang hanya diperkenankan melintas di dalam kota mulai pukul 22.00 Wita sampai dengan pukul 05.00 Wita.
“Memberatkan, karena pembatasan yang dilakukan sangat berpengaruh. Tapi sebagai warga kota yang baik kami akan mematuhi surat edaran ini,” kata Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) Kaltim Faisal Tola usai menghadiri Rapat Koordinasi Forum LLAJ Kaltim, Rabu (26/1) di Platinum Hotel.
Di samping itu, Faisal juga berharap ada solusi terbaik yang diberikan agar pengusaha tak terlalu dirugikan. Karena logistik merupakan kebutuhan masyarakat yang rantainya tak boleh diputus.
“Logistik itu tidak boleh dihambat, karena menyangkut kebutuhan pokok masyarakat Kota Balikpapan. Kalau terganggu, maka hati-hati dengan inflasi. Makanya kami masih berharap ada win-win solution,” ungkapnya.
Menyikapi inaiden di Simpang Muara Rapak, ke depan secara organisasi pihaknya akan memastikan alat angkut dalam kondisi layak sebelum digunakan.
“Kami imbau kepada kawan-kawan pengusaha, kalau alat angkut itu belum dicek secara menyeluruh jangan dulu dipakai mengangkut. Artinya kecelakaan itu karena ada kecerobohan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.