background img

SETENGAH MILIAR DARI DISDIKBUD

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menyerahkan bantuan sebesar Rp 506 juta untuk membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.
Bantuan itu merupakan dana yang terkumpul dari sejumlah tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Disdikbud Kota Balikpapan dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Bantuan tersebut diserahkan secara resmi oleh Disdikbud Kota Balikpapan kepada Posko PMI Kota Balikpapan melalui Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat (22/1).
“Berdasarkan arahan dari Bapak Wali Kota meminta kepada masing-masing OPD ada kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di antaranya di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, sehingga kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah, SD, SMP, PAUD SKB dan TK, agar guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan mengumpulkan donasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin kepada wartawan.

Ia menyampaikan bahwa jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan dari hari Selasa, 20 Januari 201 telah melebihi dari target yang diharapkan. Total bantuan yang terkumpul tercatat mencapai Rp 506,256,5000.
“Alhamdulillah bisa terkumpul melebihi dari target yang kita harapkan, kita bersepakat agar menyerahkan bantuan ini langsung kepada PMI melalui Walikota Balikpapan,” terangnya.

Ia berharap agar bantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat bagi korban bencana yang ada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.
Untuk saat ini, pihaknya juga telah meminta kepada sekolah-sekolah swasta agar ikut berpartisipasi dalam mengumpulkan bantuan bagi korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.
“Mudah-mudahan bantuan yang kita kumpulkan pada hari ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Barat dan di Kalimantan Selatan. Kita juga meminta kepada sekolah-sekolah swasta untuk membantu berpartisipasi dalam mengumpulkan bantuan, namun sekolah swasta, mereka langsung menyerahkan bantuan tersebut secara langsung,” tambahnya.

(MAULANA/ KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *