background img

SERAGAM SEKOLAH GRATIS DIBAGIKAN BULAN DEPAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berjanji akan merealisasikan program pembagian seragam sekolah gratis pada tahun ajaran 2022 ini.

Penyaluran seragam sekolah gratis ini, lanjut Rahmad, diperuntukkan bagi siswa baru masuk dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

“Seragam sekolah gratis ini akan diberikan mulai tahun ini bagi siswa yang baru masuk sekolah, kalau yang sudah kelas 2 dan kelas 3 tidak kami berikan. Dan ini gratis,” kata Rahmad kepada wartawan, Jumat (10/6).

Ia menerangkan bahwa pemberian seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari realisasi program yang sudah direncanakan dalam masa kepemimpinan sebagai Wali Kota Balikpapan.

Menurut Rahmad, di tahun pertama dalam masa kepemimpinannya, dirinya sudah merealisasikan sejumlah program yakni pemberian bantuan iuran BPJS Kesehatan kelas tiga gratis bagi masyarakat Kota Balikpapan. Kemudian, penyaluran subsidi SPP bagi siswa di sekolah swasta.

“Program yang sudah saya penuhi dalam masa jabatan saya ini di antaranya BPJS gratis kepada seluruh warga Kota Balikpapan untuk yang kelas 3. Yang kedua, untuk masalah pendidikan Alhamdulillah untuk subsidi SPP untuk sekolah swasta sudah kita realisasikan dan tahun ini sudah jalan.Dan yang ketiga adalah infrastruktur pendidikan, sudah kita bangun,” ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Rahmad, di tahun 2023 nanti, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa program di antaranya peningkatan infrastruktur termasuk untuk program penanganan masalah banjir, dan saat ini memang dalam proses untuk pengerjaan secara multiyear.

Pengerjaan proyek infrastruktur ini juga disertakan dengan penataan pengembangan fasilitas umum termasuk pembangunan taman kota.

Rencana ini akan terus dilanjutkan hingga tahun 2024 untuk melakukan penataan fasilitas umum yang ada di kota Balikpapan agar menjadi lebih baik lagi.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.