background img

SERAGAM GRATIS AKHIR SEPTEMBER

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana mulai membagikan seragam gratis pada akhir September ini.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, pihaknya telah menetapkan pemenang tender dalam pengadaan seragam sekolah gratis ini.
“Pemenangnya CV Maju Jaya dari luar Balikpapan, karena pengadaannya nasional, sekarang untuk baju seragam on progress. Mudah-mudahan di akhir September sudah bisa didistribusikan,” kata Purnomo ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri kegiatan peresmian Museum Pramuka Aswawarman di SMPN 3 Kota Balikpapan, Selasa (6/9).
Rencana pihak pemenang tender akan membagikan langsung seragam sekolah gratis ini kepada masing-masing sekolah.
Pendistribusiannya nanti dilakukan dalam satu paket ke sekolah masing-masing.
Pihak penyedia akan menyiapkan depo atau gudang di Kota Balikpapan dalam proses penyaluran paket seragam sekolah gratis ini.
“Jadi nanti paket tersebut untuk satu sekolah yang akan didistribusikan oleh pemenang tender langsung ke sekolah. Nanti ada transfer depo atau gudangnya di Kota Balikpapan untuk disalurkan ke masing-masing sekolah. Jadi dari pabrik itu sudah dipack per sekolah. Pembagiannya akan dilakukan secara menyeluruh, tidak bertahap,” ujarnya.
Program penyediaan seragam sekolah gratis ini memang merupakan salah satu janji politik dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika mencalonkan diri di Pilkada Balikpapan 2020.
Masing-masing siswa baru dari tingkat SD hingga SMP akan diberikan 3 stel seragam yakni baju sekolah untuk SD merah putih, untuk SMP putih biru, baju Pramuka dan baju Batik Balikpapan.
Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 23 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan 2022.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.