background img

SENIN, ANTIGEN JALUR DARAT DIBERLAKUKAN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menjadwalkan akan mulai melaksanakan penerapan pemeriksaan rapid antigen bagi pelintas jalur darat pada hari Senin, tanggal 25 Januari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, pemeriksaan rapid antigen bagi pelintas jalur darat ini akan dipusatkan di dua lokasi yakni di kawasan Jalan Sukarno-Hatta Km 23, Balikpapan Utara dan Jalan Mulawarman Teritip, Balikpapan Timur.

“Sesuai rencana terkait penerapan rapid antigen bagi pengguna jalan darat akan dilakukan di wilayah Km 23 dan di kawasan Teritip. Untuk jam dan harinya akan kita acak,” kata Sudirman ketika diwawancarai wartawan, Jumat (22/1).

Menurut Sudirman, penerapan pemeriksaan rapid antigen ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari secara acak baik hari atau waktu pelaksanaan.

Kondisi ini juga menyesuaikan dengan ketersediaan personel yang akan ditempatkan dalam pelaksanaan rapid antigen ini.

“Kita menyesuaikan dengan ketersediaan personel yang saat ini juga sedang melakukan pengamanan dalam mendukung pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Intinya untuk penerapan kegiatan ini adalah untuk meminta agar masyarakat kalau memang tidak ada kepentingan yang mendesak diharapkan untuk di rumah saja,” terangnya.

Dalam penerapan rapid antigen ini akan dikenakan secara acak kepada pelintas jalur darat yang akan masuk ke Kota Balikpapan, baik warga warga yang berdomisili di Balikpapan atau luar daerah.

Ia memastikan bahwa pemerintah rapid antigen kepada pelintas jalur darat ini akan diberikan secara gratis.
Khusus pelintas dari Balikpapan yang terkonfirmasi positif akan langsung ditangani. Sedangkan bagi warga luar Balikpapan akan diserahkan kepada pemerintah di daerah asalnya.

(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *