background img

SEMUA KELURAHAN RAPID TEST MASSAL

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona atau Covid-19 Kota Balikpapan kembali akan menggelar rapid test massal. Agenda tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 20 Juni 2020 di seluruh Kelurahan yang tersebar di wilayah Kota Balikpapan.

“Hari Sabtu ini kita jadwalkan rapid test massal semua kelurahan. Datang ke Puskesmas wilayah masing-masing,” Kata kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Andi Sri Juliarty selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Selasa kemarin (16/6).

Dalam giat ini, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, pihaknya menyiapkan sedikitnya 2.020 rapid test. Dengan target minimal 60 orang di setiap Kelurahan. “Ada 2.020 rapid test yang kita sediakan. Target 60 orang per Kelurahan. Jadi, semua warga silahkan datang ke puskesmas wilayah kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Untuk waktu kegiatan dibatasi hanya tiga jam, mulai pukul 09.00 Wita. “Waktunya dibatasi karena pertimbangan jumlah petugas terbatas dan hanya bisa menggunakan baju pelindung tiga jam saja, lewat dari itu dia (petugas medis, Red) juga bisa sakit,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *