background img

SEMUA KECAMATAN ZONA HIJAU

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seluruh kecamatan di Kota Balikpapan dinyatakan masuk dalam kategori zona hijau atau risiko rendah terhadap penyebaran Covid-19.

“Dalam beberapa minggu ini kita 0 kasus, kemudian zonasi kita di semua kecamatan berada di zona hijau. Jadi untuk sekarang kita sangat aman sekali,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Balikpapan Zulkifli yang akrab disapa Zul kepada wartawan usai rapat coffee morning di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (4/1).

Menurut Zul, sesuai dengan surat edaran Kemendagri bahwa kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan kembali diperpanjang. Namun statusnya masih menunggu hasil evaluasi.

“Untuk status level kita masih menunggu hari ini, terakhir level 2 kita. Besok nanti ada keputusan apakah, masih bertahan di level 2 atau turun ke level 1. Alhamdulillah, kita 0 kasus selama 2 minggu, tidak ada kasus baru sama sekali. Kita berdoa semoga kembali lagi ke level 1,” ujar Zul.

Terkait rencana perpanjangan PPKM di Kota Balikpapan di tahun 2022 ini, ia menjelaskan kemungkinan tidak ada perubahan yang mendasar.

Masyarakat diminta untuk tetap selalu siaga terhadap potensi penyebaran Covid-19.

“Kita sudah menerima secara online, PP 24 Tahun 2020, yang menyatakan bahwa pandemi Covid-19 ini diperpanjang. Di tahun 2022 ini, masih tahun kewaspadaan dan siap siaga,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.