background img

SEMPROT DESINFEKTAN JELANG SIMULASI PTM

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jelang dimulainya simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin (14/12), sejumlah sekolah negeri dan swasta di Kota Balikpapan melakukan desinfektan.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan melibatkan dua instansi.

Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Sekolah Dasar (SD) oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami di BPBD hanya fokus SMP. Sementara tingkat lain, SD misalnya dilakukan oleh PMI,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Balikpapan Usman Ali saat di konfirmasi, Minggu (13/12).

Penyemprotan, lanjut Usman, sudah berjalan empat hari. Terhitung sejak Kamis 10 Desember 2020 lalu. Dengan jumlah sekolah sebanyak 35.

“Ini hari terakhir, ada lima sekolah. Yakni SMP Islam Al Ula, SMP Nusantara, SMP PGRI 2, SMP PGRI 4 dan SMP 19,” ujarnya.

Usman mengaku, sejauh ini masih ada dua sekolah yang belum bisa dilaksanakan penyemprotan. Pertama SMP 19, lantaran tidak adanya penunggu sekolah.

Kemudian SMP 21, juga belum bisa dilakukan penyemprotan lantaran akses menuju sekolah yang sulit dijangkau.

“Enggak tercover itu, ada di Teluk Waru karena aksesnya sangat susah. Kalau lewat darat jalannya becek atau berlumpur. Tapi mau di cek lagi, kalau enggak bisa juga, sore mungkin pakai kapal. Itu lebih dekat juga,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *