background img

SEMPAT BURON, DUA PELAKU CURANMOR DIBEKUK

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor atau curanmor kembali berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Balikpapan Barat.
Kali ini kepolisian mengamankan dua pria berinisial IC dan ON. Dua pelaku diciduk setelah sempat menjadi buronan lantaran terlibat kasus curanmor pada Juli 2022 lalu di Jalan Asrama Bukit, Baru Tengah, Balikpapan Barat.
“Ada seseorang melaporkan kehilangan motor Honda CRF. Setelah menerima laporan kami terus melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Djoko Purwanto saat jumpa pers beberapa hari lalu.
Penyelidikan pun membuahkan hasil, pada akhir Agustus 2022 lalu tersangka IC berhasil ditangkap berikut barang bukti motor curiannya. Selanjutnya aparat melakukan pengembangan, yang kemudian menangkap satu tersangka lagi yakni ON.
“Mereka melakukan aksi bersama. Saat beraksi, dua pelaku mengambil motor korban yang tidak dikunci stang dan mendorongnya ke tempat aman. Kemudian dibawa ke bengkel untuk dinyalakan,” ungkap Djoko.
Dari penangkapan kedua tersangka, aparat kembali mendapatkan fakta jika pelaku tak hanya sekali beraksi. Sebab, dari pendalaman yang dilakukan, ditemukan satu lagi motor hasil kejahatan keduanya.
“Barang bukti yang satu ini diambil pelaku di Jalan Letjend Suprapto, Balikpapan Barat. Korban seorang perempuan dan sudah melapor ke Polsek Balikpapan Barat,” ucap Djoko.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.