background img

SEMANGAT KEMERDEKAAN, KESIAPAN BANGUN IKN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Upacara peringatan hari ulang Kemerdekaan RI ke-77 di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (17/8) pagi berjalan lancar. Dipimpin oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono.
“Tujuan dilaksanakannya apel ini untuk mengambil semangat hari kemerdekaan ke-77 yakni membulatkan tekad dan semangat untuk membangun IKN secara bersama,” kata Bambang dalam keterangan persnya.
Bambang melanjutkan, apel ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan yang telah dimulai sejak Senin (15/8) lalu, dengan menggelar seminar tata kelola pemerintahan yang baik bersama KPK dan Kejaksaan Tinggi Kaltim.
Kemudian, Kamis (18/8) pagi akan ada peresmian data center Sepaku dan digital community center di Desa Bukit Raya. “Kami ingin menyiapkan warga lokal. Agar semua yang berada di sini siap dengan fitur-fitur digital yang akan kita aplikasikan dalam smart city nanti,” ungkapnya.
Setelah acara peresmian, akan digelar talk show bersama generasi muda dari 100 kampus baik di dalam dan luar negeri. Dalam acara bertajuk bincang asik di titik nol itu, akan berdiskusi soal pembangunan IKN Nusantara ke depan.
Perihal diskusi dengan para milenial, Bambang menyatakan bahwa ke depan generasi muda inilah yang memiliki IKN Nusantara. “Jangan lupa, pada tahun 2045 saat selesai dibangun, IKN Nusantara diharapkan menjadi motor pembangunan ekonomi Indonesia,” ucap Bambang.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.