background img

SEKOLAH TATAP MUKA DITUNDA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan berencana akan menunda pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, yang direncanakan mulai dilaksanakan pada 11 Januari 2021 ini.

Penundaan itu dilakukan menyusul kebijakan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang meminta agar rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dihentikan sementara.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan untuk tidak menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

Kebijakan itu untuk menyelaraskan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat yang meminta agar rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah ditunda.

“Kita mempertimbangkan perkembangan aspirasi masyarakat, kebijakan dari pemerintah provinsi serta kebijakan dari pemerintah pusat, pasti akan sejalan dengan kebijakan tersebut,” kata Rizal kepada wartawan, Senin (4/1).

Pemerintah Provinsi juga telah mengeluarkan kebijakan untuk menunda rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap untuk tingkat SMA/SMK sederajat, pada awal Januari ini.

“Kita akan menindaklanjuti hal tersebut, tapi nanti kita akan umumkan secara resmi,” ujarnya.
Hingga saat ini, perkembangan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan terus meningkat secara tajam.

Penambahannya tercatat dapat mencapai 90 orang per hari, jauh lebih tinggi dari jumlah peningkatan terjadi awal pandemi Covid-19.

Kondisi telah mengakibatkan kapasitas ruang isolasi di sejumlah rumah sakit menjadi menipis. Karena sudah terisi hingga 80 persen lebih.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *