background img

SEKDA BELUM BISA KOMENTAR SOAL PERUSDA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid Fadli mengaku belum bisa berkomentar terkait minimnya kontribusi yang dihasilkan oleh Perusda Manuntung Sukses.

Berdasarkan hasil laporan yang diterima, Perusda Manuntung Sukses hanya mampu memberikan kontribusi terhadap pemasukan daerah sebesar Rp 17 juta dalam setahun, padahal besaran penyertaan modal yang telah dialokasikan oleh Pemerintah Kota tercatat sudah mencapai Rp 40 miliar.

Tercatat ada sembilan bidang usaha yang dijalankan termasuk proyek pembangunan jaringan gas rumah tangga.

“Nanti saya cek dulu, saya belum tahu ceritanya seperti apa, saya akan tanya juga nanti badan pengawas seperti apa. Saya belum bisa komentar dulu nanti saya salah berbicara,” kata Fadli kepada wartawan, Rabu (24/3).

Menurut Fadli, persoalan minimnya bidang usaha yang dijalankan oleh Perusda Manuntung sukses yang terbatas, sehingga menjadi penyebab masih minimnya pemasukan daerah yang dihasilkan dari Perusda tersebut.
“Memang karena juga bidang usaha yang terbatas dan saat ini juga memang ada bidang-bidang yang baru yang sedang dirintis, di antaranya adalah menyangkut proyek jargas. Tapi kan belum bisa kelihatan hasilnya, baru beberapa yang dibangun,” ujarnya.

Dirinya berharap agar Perusda Manuntung Sukses dapat lebih kreatif dalam menjalankan usaha agar lebih produktif dalam menghasilkan pemasukan bagi daerah, dengan menggarap dari sejumlah sektor yang belum ada di Balikpapan.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *