background img

SEJUMLAH ORMAS DEMO ADILI EDY MULYADI

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pernyataan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak terus memicu kemarahan publik Kaltim. Selasa (25/1), ratusan massa dari sejumlah ormas kedaerahan di Kaltim menggelar aksi di halaman BSCC Dome Balikpapan.

Koordinator aksi Suriansyah mengatakan, apa yang dilontarkan Edy Mulyadi dan rekannya Azam dengan menyebut Kaltim sebagai lokasi buang anak jin dan hanya monyet yang mau tinggal, sangat melukai perasaan masyarakat adat di Kaltim.
“Kami meminta proses hukum dipercepat. Kalau perlu kami yang akan jemput mereka untuk datang ke Kaltim. Kami juga meminta untuk denda adat,” kata Suriansyah.
Perwakilan massa aksi Mei Christy menambahkan, masyarakat Kaltim tak memerlukan permintaan maaf dan klarifikasi Edy Mulyadi. Yang dibutuhkan hanya ingin kepolisian segera menangkap Edy dan rekan-rekan serta memprosesnya sesuai hukum yang berlaku. “Kami ingin diproses secara hukum,” ungkapnya.
Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar V Thirdy Hadmiarso menuturkan, semua laporan telah diterima dan diproses di Polda Kaltim. “Saya meminta kepada masyarakat Balikpapan tetap menjaga kondusifitas dan tak terpancing dengan isu SARA yang beredar,” imbuhnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.