background img

SE TERBIT, TAK PERLU LAGI TES COVID UNTUK PERJALANAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pelaku perjalanan domestik untuk transportasi darat, laut, dan udara, tidak perlu lagi melakukan tes Covid-19 sebagai syarat perjalanan.

Surat Edaran (SE) perihal itu telah terbit. Ditetapkan di Jakarta hari ini, Selasa 8 Maret 2022. Ditandatangani oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto.
Edaran tersebut bernomor 11 tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri atau PPDN pada masa pandemi Covid-19.
Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan jika pihaknya telah menerima edaran itu dari Satgas Penanganan Covid-19 pusat.
“Kita sudah terima hari ini SE dari Satgas Pusat.
Intinya mulai hari ini untuk pelaku perjalanan dalam negeri tidak kamu berlaku syarat tes PCR dan antigen bagi yang sudah vaksin dua atau tiga (booster),” kata Zulkifli melalui sambungan telepon.
Sementara bagi mereka yang baru vaksin dosis satu atau belum sama sekali divaksin masih sama aturan sebelumnya. Yakni berlaku antigen satu hari atau PCR tiga hari.
“Mereka yang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan atau komorbid juga wajib antigen dan PCR. Anak-anak yang 12 tahun ke bawah boleh bepergian dengan mendapat pendampingan orang tua ” ucap Zulkifli.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.