background img

SD 013 MUARA RAPAK DISATRONI MALING

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 di Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut) distroni maling, Selasa (2/2) dini hari.

Maling diduga masuk dengan mencungkil jendela. Sebuah dispenser hasil sumbangan dari orang tua murid raib dibawa pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kejadian pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan yang bernama Rumiyah. Saat sedang membersihkan sekolah, ia kaget melihat ruang guru yang sudah berantakan.

“Tadi pagi pukul 07.00 Wita saat datang ke sekolah kami melihat sudah berhamburan ruang gurunya. Kemudian di salah satu ruangan kelas juga begitu,” kata Nusriani, Guru Kelas 1 yang ditemui di lokasi.

Ada pun barang yang dibawa pelaku hanya satu buah dispenser.

Entah karena lupa atau tergesa-gesa, pelaku tidak membawa sejumlah barang curiannya. Padahal sudah terbungkus.
“Dia ambil dispenser di ruangan kelas lima. Kalau yang lain seperti printer dan kompor gas itu sudah dibungkusnya, tapi enggak jadi dibawa,” ujarnya.

Ditanya berapa kerugian material dari kejadian tersebut, wanita berjilbab itu mengaku belum sempat menghitungnya.
“Kerugian material enggak banyak. Dan ini kejadian yang kedua kali.

Yang pertama gas. Kemudian ruangan dihambur juga. Kami sudah melaporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.
Bhabinkamtibmas Muara Rapak, Aipda Suprapto langsung datang ke TKP setelah menerima laporan dari warga terkait pencurian tersebut.

“Saya langsung ke TKP untuk pendataan. Setelah itu saya melaporkan ke Kapolsek dan saya koordinasi dengan Kepala Sekolah untuk membuat laporan atas kejadian ini,” tuturnya.

Sementara untuk peninjauan awal ditemukan barang bukti sebilah parang yang mana modusnya untuk mencungkil jendela atau pintu. “Pelaku ini masuk lewat jendela. Ada bekas cungkilan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *