background img

SATU RUMAH NYARIS AMBRUK

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kota Balikpapan, Senin (19/10).
Kali ini di RT 41 No 37, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota. Tepatnya di belakang SMK Sinar Pancasila Balikpapan.

Informasi yang dihimpun, musibah tersebut terjadi sekira pukul 05.30 Wita. Beruntung tak ada korban jiwa, namun satu rumah milik Egy (28) nyaris ambruk. Jalan depan rumahnya amblas ke bawah, dan lantai rumah mengalami retak-retak.

Selain itu pagar bagian belakang SMK Sinar Pancasila juga jebol. Akibat dorongan dari material longsoran.
Ditemui di lokasi, Egi mengaku jika saat kejadian dirinya sedang berbaring di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara dentuman yang cukup nyaring dari bagian depan.

“Saya lagi baring, ada suara cukup nyaring dari depan rumah. Itu saya langsung bangunkan istri dan anak, kemudian keluar dari dalam rumah. Setelah keluar dari pintu, saya lihat tanah sudah turun ke bawah,” kata Egy.

Sebelumnya, lanjut Egy, memang sudah ada tanda-tanda. Sebab, beberapa hari terakhir intensitas hujan cukup tinggi. Akibatnya kondisi jalan dan bangunan rumahnya mengalami retak-retak.

“Seminggu kemarin ini saat hujan deras rumah di sini sudah ada retak-retak. Di bagian pagar sekolah itu juga. Makanya saat longsor pagar langsung jebol,” ungkapnya.

Egy berharap kejadian tersebut segera mendapat penangan dari pemerintah. Untuk sementara waktu dirinya bersama keluarga mengungsi diri ke rumah saudara yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Sementara di tempat keluarga dulu. Dan semoga ini bisa segera ditangani oleh pemerintah. Apalagi ini juga salah satu jalan warga di sini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *