background img

SATU RUMAH DI BDS II NYARIS LUDES

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satu unit rumah di Komplek Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Jalan Cendrawasih Blok S1 RT 32, Sungai Nangka, Balikpapan Selatan nyaris ludes, Senin (20/6) sekira pukul 14.50 Wita.
Penyebabnya adalah satu buah kasur dalam kamar rumah nomor 38 yang dihuni oleh lima orang tersebut tiba-tiba terbakar hingga gosong.
Pemilik rumah Ana (50) menceritakan, awalnya dia hendak ke kamar mandi. Namun tiba-tiba mencium bau gosong. Dengan sigap, dia kemudian mematikan sumber listrik. Kemudian mencari sumber bau gosong tersebut. “Pas saya buka kamar anak saya ternyata ada api,” kata Ana.
Melihat itu, Ana kemudian mencoba memadamkan api dengan mengambil air dari dalam kamar mandi. “Saya usaha ambil air dari kamar mandi tiga kali. Yang terbakar di kamar handphone dan kasur,” akunya.
Dia menduga kebakaran itu lantaran adanya hubungan pendek arus listrik. “Mungkin karena listrik. Saya baru satu tahun setengah di sini,” ungkapnya.
Selang beberapa saat petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan mendatangi lokasi kejadian dan memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).
“Penyebab kebakaran masih didalami,” ucap Kasi Tanggap Darurat dan Evakuasi Kebencanaan BPBD Balikpapan, Suprayitno.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.