background img

SATU POSITIF, TIGA SEMBUH

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan kembali bertambah menjadi 61 kasus. Sebanyak 41 orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. Total pasien yang dirawat hingga saat ini tercatat 18 orang.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, pada hari ini, pihaknya menerima sebanyak 4 hasil swab, 1 pasien dinyatakan positif dan 3 orang negatif.

Untuk penambahan pasien positif, Rizal menjelaskan merupakan seorang laki-laki dengan usia sekitar 39 tahun.
Yang bersangkutan terindikasi terpapar virus Corona, setelah melakukan rapid test mandiri di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) untuk keperluan pekerjaan.

Hasil rapid test yang bersangkutan menunjukkan hasil reaktif, sehingga dilanjutkan pada pemeriksaan swab dan hasil kembali dinyatakan positif.
“Yang positif ini dari cluster perminyakan. Terungkap ketika melakukan rapid test mandiri di rumah sakit Kanujoso hasilnya reaktif, kemudian kita check swab ternyata hasilnya positif,” katanya dalam kegiatan jumpa pers di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Minggu (31/5).

Sedangkan untuk 3 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada hari ini, masing-masing adalah pasien BPN 41 yang dirawat RSKD Balikpapan dari cluster Temboro berusia 17 tahun. Lalu, pasien BPN 47 usia 48 tahun dan BPN 50 yang berasal dari cluster perminyakan yang awalnya terindikasi ketika melakukan rapid test untuk keperluan pekerjaan.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil laporan kewaspadaan Covid-19 di Kota Balikpapan, pada hari ini, pukul 14.00 Wita, jumlah PDP menurun sebanyak 8 orang sehingga yang dirawat tinggal 36 orang.

Lalu, untuk orang tanpa gejala (OTG), 17 orang sudah dinyatakan negatif dan ada lagi, penambahan 20 orang. Sedangkan untuk orang dalam pengawasan (ODP) kembali bertambah 63 orang.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *